Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Anak TK Ikut Lomba 3M

Ribuan siswa TK ikut lomba 3M. (Istimewa)
Ribuan siswa TK ikut lomba 3M. (Istimewa)

MALANGVOICE – Peringatan Hari Sumpah Pemuda dimeriahkan dengan melibatkan ribuan siswa TK dalam lomba 3M (Menggunting, Melipat dan Menempel) di GOR Ken Arok, Malang, Selasa (31/10).

Kegiatan lomba mewarna tersebut digawangi Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Malang yang kini diketuai Lutfiyah S.Pd. S.Psi. Hadir pula Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD), Dewi Farida Suryani membuka acara tersebut dan ditemani Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah.

Penampilan pentas seni siswa. (Istimewa)
Penampilan pentas seni siswa. (Istimewa)

“Dengan kegiatan semacam ini kreativitas, kemandirian dan membentuk karakter siap bersaing pada diri anak sejak dini dapat dibangun dengan baik,” kata Farida.

BNN Kota Malang

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan daya upaya IGTKI Kota Malang, Farida memberikan 34 tropi bagi peserta terhebat dalam lomba 3M (Menggunting, Melipat dan Menempel).

Usai memberikan sambutan, peserta peringatan HSP 2017 dan para undangan yang hadir memenuhi GOR Ken Arok dihibur dengan tampilan aksi dan kreasi potensi anak didik jenjang TK anggota IGTKI Kota Malang.

“Ini adalah wahana mengeksplorasi potensi anak didik dengan menampilkan kebolehan mereka di atas panggung,” lanjut Farida.

Dalam kegiatan tersebut, ada lima penampilan dari lima kecamatan yang terdiri dari empat penampilan tari dari kecamatan Klojen, Kedungkandang, Blimbing dan Lowokwaru. Sedangkan untuk Kecamatan Sukun.(Der/Aka)