Merasakan Sensasi Zaman Prasejarah di Dino Park

(Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Anda ingin merasakan berada di zaman Prasejarah? datang saja ke Dino Park Jatim Park 3 Jalan Ir Soekarno Desa Beji Kota Batu. Anda akan diajak berkeliling layaknya film Jurasic Park karya Steven Spielberg.

Obyek wisata di bawah manajemen Jatim Park Group ini menempati lahan seluas 16 hektar. Ada beberapa wahana andalan seperti Dino Park, The Legend, Fun Tech Plaza, Galeri Musk Dunia, Virtual Arena, House Zombie, Fun Rider. Namun yang menjadi andalan tidak lain replika hewan purba, Dinosaurus.

Suasana ala zaman purba tampak di pintu masuk Dino Park yang terdapat kepala Tyrannosaurus atau biasa disebut T- Rex yang sangat besar. Di dalam Dino Park sendiri terdapat berbagai wahana antara lain Dino Mall, Dino Museum, Galeri 5 Zaman Dino, Life With Dino, The Rimba, Aquarium 4 Dimensi, Ice Age dan Dini Action.

BNN Kota Malang
(Aziz Ramadani)

Paling menarik ada di galeri lima zaman. Sebab pengunjung akan diajak berkeliling dengan tribun berjalan layaknya kereta. Zaman terbagi beberapa, ada zaman Triassic, zaman Jurassic, zaman Cretaceous, zaman Ice Age. Sebelum berkeliling, terlebih dulu melihat film dokumenter awal mula zaman dinosaurus hingga kepunahannya akibat jatuhnya meteor ke bumi. Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S. Ariyanto, mengatakan, Jatim Park 3 ini diklaim tidak hanya pertama di Kota Batu melainkan pertama di Indonesia. Ini yang menjadi alasan utama dibangun wisata baru berkonsep zaman purba.

“Ya karena di Indonesia belum ada wahana sedetail ini. Jadi wisata ini pertama di Indonesia dan kami siapkan go International,” jelas Titik.

Untuk trial opening 24 November, wahana yang siap baru Dino Park, Galeri Musik Dunia, The Legend dan Fun Tech Plaza. Rencananya harga tiket yang dipatok kisaran Rp 100 ribu – Rp 120 ribu.

“Yang istimewa lagi Galeri Musik Dunia dengan alat musik berbagai jenis dari 30 negara dan alat musik nasional dari 30 provinsi,” tutupnya.(Der/Yei)