Menjelang Lebaran, Yuk Rutin Lakukan 5 Langkah Perawatan Tubuh Praktis Ini

Perawatan sebelum lebaran harus mulai dilakukan sekarang juga. (Lindzimma.com)
Perawatan sebelum lebaran harus mulai dilakukan sekarang juga. (Lindzimma.com)

MALANGVOICE – Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Tentunya kamu ingin tampil cantik dengan kulit tampak mulus dan wajah cerah saat bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga.

Karena lebaran tinggal sepekan lagi, ada beberapa langkah perawatan yang efektif dan sederhana bisa mulai kamu lakukan di rumah mulai sekarang. Apa saja? Malangvoice telah merangkumnya dari laman Boldsky dan Kaleej Times, Kamis (7/6) seperti berikut ini.

1. Rutin Bersihkan Wajah dengan Double Cleanser

BNN Kota Malang

Saat berpuasa, kulit cenderung kering dan kusam akibat kurang kelembapan. Tahapan pertam yang perlu dilakukan adalah membuatnya kembali segar dan tampak sehat. Langkah awalnya tentu dengan membersihkan wajah dengan maksimal terlebih dulu. Kamu yang belum melakukan tahapan double cleansing, tampaknya harus mulai membiasakannya dari sekarang. Wajah yang bersih akan membuat krim, pelembab atau serum bekerja maksimal.

2. Scrub atau Peeling

Scrub fungsinya mengangkat kulit mata. Kulit wajah butuh sekitar 28 hari untuk beregenerasi menjadi sel kulit baru. Sisa sel kulit mati yang tak terbuang bisa menumpuk dan menyumbat pori. Gunakan produk scrub di wajah, dan juga di tubuh untuk kulit halus maksimal.

3. Body Lotion

Jangan remehkan kondisi kulit tubuh. Mulailah rutin memakai body lotion. Disarankan memakai produk yang kaya vitamin C dan juga yang memiliki kandungan SPF tinggi untuk melindungimu dari radikal bebas. Tanpa perlindungan SPF, kulitmu terpapar sinar matahari langsung. Ujung-ujungnya bisa tampak kusam bahkan kering. Untuk hasil maksimal, gunakan body lotion sesudah mandi saat pagi, dan juga saat malam sebelum tidur.

4. Jaga Kulit Kaki Tetap Lembut Semalaman

Jangan remehkan kulit kaki, terutama bagian telapak kaki. Tentunya kamu tidak mau kulit kakimu terlihat pecah-pecah saat memakai sandal lebaran baru. Kamu bisa melakukan perawatan kaki ke salon. Atau, untuk cara lebih hemat, rutinlah mengoleskan produk pelembab khusus kaki.

5. Perbanyak Makan Buah

Ini bukan urusan cantik dari luar saja. Tapi juga di dalam. Mulailah rutin makan buah-buahan kaya vitamin c. Kurangi makanan berminyak dan manis. Ingat, jerawat, minyak dan permasalahan kulit itu muncul karena pola makan yang buruk. Kurangilah junkfood.(Der/Ak)

Selamat mencoba!