Menang Lawan Sriwijaya FC, Arema FC Merangkak ke Papan Atas Klasemen

Sriwijaya FC kontra Arema FC. (MVoice)
Sriwijaya FC kontra Arema FC. (MVoice)

MALANGVOICE – Arema FC meraih tiga poin di kandang Sriwijaya FC, dalam laga pekan ke-17 Liga 1, Sabtu (21/7) sore tadi. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Singo Edan menang 0-3.

Arema tampil perkasa dalam laga pamungkas putara pertama Liga 1 tersebut. Gol dicetak Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo dan Nur Hardianto.

Arema FC yang memainkan pemain anyar langsung menekan sejak babak pertama. Begitu pula tim tuan rumah yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

BNN Kota Malang

Menit 18, Sriwijaya mendapat peluang dari sundulan Beto Goncalves, namun penampilan apik Srdjan Ostojic di bawah mistar gawang Arema belum bisa dibobol.

Tim tamu merespon serangan di akhir babak pertama. Rivaldi Bawuo mencoba melepaskan tembakan jarak jauh dari liar kotak penalti. Namun bola terlalu mudah dipeluk Teja Pakualam. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema membuka keunggulan lewat Ridwan Tawainella di menit 51. Gol itu berawal dari kesalahan antisipasi kiper Sriwijaya FC, Teja Pakualam kemudian dimanfaatkan Ridwan menceploskan bola. Skor 0-1 untuk Singo Edan.

Tertinggal lebih dulu, Sriwijaya FC mencoba membalas. Adalah Bio Paulin yang berusaha mencetak gol, namun lagi-lagi kiper Arema FC tampil gemilang.

Menit 64 tim tamu menambah keunggulan lewat sontekan maut Rivaldi Bawuo setelah lolos dari jebakan offside. Skor berubah 0-2.

Derita tuan rumah bertambah di menit 77. Kali ini Nur Hardianto yang mencetak gol usai memanfaatkan bola liar hasil tepisan Teja. Si kulit bundar menggelinding bebas tanpa hambatan ke gawang. Skor 0-3.

Hasil itu bertahan hingga pertandingan usai. Arema berhak mendapat tiga poin dan naik ke peringkat 7 klasemen sementara. Sedangkan Sriwijaya FC merosot ke peringkat 10.(Der/Aka)