Mau Beli dan Pakai Heels? Perhatikan Ini Dulu, Girls!

Ilustrasi Heels (istimewa)

MALANGVOICE – Heels, seakan barang wajib kaum hawa untuk menunjang penampilan. Bahkan, mereka rela merasakan sakit di bagian kaki agar tampil cantik, elegan dan anggun.

Perlu diketahui, heels sebenarnya bukan alat penyiksa kaki perempuan. Asalkan model yang dipilih tepat dan penggunannya sesuai.

Sebagaimana dilansir dari laman Purewow dan beberapa sumber lain. Ada tiga trik ampuh yang perlu diperhatikan saat membeli heels agar tidak menyesal bahkan bisa menyakiti ketika digunakan.

1. Model Heels

Kontruksi atau model sebuah heels sangat diperhatikan. Misalnya harus lentur, fleksibel, dan memiliki bantalan ringan yang terpasang pada bagian sol. Sehingga mengurangi semua titik tekanan. Makanya, tidak heran jika ada beberapa perusahaan heels yang bekerja sama dengan ahli bedah podiatrik untuk merancangnya agar nyaman dipakai.

2. Kostumisasi

Banyak dari perusahaan heels menawarkan beragam ukuran dan model. Bahkan juga menyediakan beragam jenis dan menyesuaikan dengan lebar kaki yang berbeda. Hal itu tentunya juga penting untuk memastikan kaki nyaman saat menggunakan heels.

3. Faktor Chic atau Penampilan

Pemilihan bentuk jelas mempengaruhi kenyamanan penggunaan heels. Apalagi, bentuk tumit runcing yang klasik merupakan bentuk tersulit agar menciptakan kenyamanan. Oleh karena itu, coba cari bentuk tumit yang runcing dengan formula rendah. Sehingga bidang penopangnya lebih besar dan tidak menimbulkan rasa sakit. (Der/Ulm)