Masih Ada Penumpukan Kendaraan, Wali Kota Evaluasi Rekayasa Jalan Jakarta

Wali Kota Malang Sutiaji di Jalan Jakarta, Jumat (11/1). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Uji coba rekayasa satu arah Jalan Jakarta, hari kedua (11/1) dievaluasi. Beberapa catatan penting dirumuskan untuk mengurangi penumpukan kendaraan.

“Ini saya lihat masih ada penumpukan pada titik temu kendaraan yang mau masuk Jalan Jakarta (depan Bakorwil Malang). Khususnya dari jalan Raung dan dari Jalan Bandung menuju jalan tersebut, ” kata Wali Kota Malang Sutiaji saat meninjau lokasi.

Didampingi Kabid Rekayasa Lalin Dinas Perhubungan Kota Malang, Agus Mulyadi dan petugas Lalin Polres Malang Kota, Sutiaji memerintahkan untuk melakukan manajemen rekayasa lanjutan.

BNN Kota Malang

“Jadi saya minta kendaraan yang dari arah Jalan Bandung yang ingin berbelok ke Jalan Jakarta (depan Bakorwil) tidak bisa langsung, harus masuk ke Jalan Raung menuju Timur, nanti berputarnya di Simpang Balapan dulu baru mengarah ke utara kembali untuk selanjutnya baru bisa belok ke depan Bakorwil (Jalan Simpang Ijen),” urainya.

“Demikian halnya kendaraan yang dari jalan Raung bila ingin ke arah barat menuju jalan Jakarta, tidak bisa langsung crossing, tapi dari jalan Raung harus belok kiri (arah selatan) menuju simpang balapan terlebih dahulu, ” pungkasnya.(Hmz/Aka)