Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Manut Ulama, PKS Segera Deklarasikan Rekomendasi untuk Anton

Suasana diskusi terkait Pilwali 2018 Kota Malang di Kopilogi Cafe. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Peta politik jelang Pilwali Kota Malang 2018 mendatang, kian mengerucut. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memastikan bakal mengusung petahana, HM Anton.

Bahkan, rekomendasi dari DPP disebut-sebut sudah turun. Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo, tak sungkan membeberkan informasi ini dalam diskusi publik di Kopilogi Cafe, Sabtu (9/12).

Deklarasi rekomendasi itu pun segera dilaksanakan dalam waktu dekat. “Selasa nanti kami deklarasi rekomendasi untuk Abah Anton dari DPP,” ungkapnya.

Dia mengatakan, keputusan itu merupakan hasil pertimbangan Majelis Syuro PKS. Ernanto menyebut, para ulama sepuh panutan PKS menitipkan amanah untuk mendukung Anton kembali menjadi Wali Kota Malang.

“Kalau sudah diberikan saran ulama atau kyai, sepertinya kualat kalau tidak mengikuti. Sehingga kami mendukung Abah Anton,” tegasnya.

Selain pertimbangan dari para ulama, banyak pertimbangan yang mendasari putusan itu. Status Anton sebagai petahana membuat PKS terpikat. Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga mengusung Anton, dinilai cukup komunikatif.

“Potensi menang kami ambil. Semua partai ingin menang. Selain itu apa yang sudah dilakukan Abah Anton selama ini sudah cukup baik. Kita ingin melanjutkan itu,” pungkasnya.(Coi/Yei)