Mantapkan Pemilu 2019, KPU Kota Batu Gelar Bimtek Pemungutan Penghitungan Serta Rekapitulasi Suara

Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri (Foto: ayun)

MALANGVOICE – Pemilihan Umum 17 April 2019 tinggal menghitung jari. Guna mematangkan kesiapan dari segi penyelenggaraannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar bimtek pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kota Batu, di Panorama Hotel Rabu (10/4).

Ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri mengatakan, kegiatan ini ditekankan beberapa hal teknis tentang pemungutan dan penghitungan suara serta penekanan masalah DPK dan DPTb, karena tergantung dari mana pemilih tersebut berasal yang nantinya sangat menentukan jumlah suara yang pemilih terima.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara merupakan tahapan krusial yang menjadi titik puncak dari semua tahapan.

BNN Kota Malang

“Dengan begitu, hal teknis terkait dengan perhitungan agar benar-benar dipahami. Selain itu, perlu perencanaan dan persiapan matang agar pelaksanaannya dapat berjalan baik dan lancar serta menyajikan hasil akhir yang akuntabel demi hasilkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” terangnya

Pemilu Serentak 2019 merupakan pemilu pertama dalam sejarah bangsa. Karena pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara untuk lima surat suara, terdiri dari pemilihan untuk lembaga eksekutif dan legislatif yang dilaksanakan pada waktu bersamaan, yakni pada tanggal 17 April 2019 mendatang.(Der/Aka)