Manjakan Pengunjung Tawarkan Liburan Murah Meriah

Suasana pengunjung di Taman Rekreasi Sengkaling. (miski/malangvoice)

MALANGVOICE – Taman Rekreasi Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang mungkin bisa menjadi pilihan mengisi libur akhir pekan bersama keluarga. Selain tiket masuknya yang murah, aneka macam wahana pun tersaji.

Hari biasa, tidak kurang dari 2000 pengunjung mampir dan menikmati taman rekreasi itu. Jumlah itu meningkat drastis saat wekeend, libur sekolah dan lebaran.

“Bisa sampai 5000 pengunjung saat liburan,” kata Marketing Taman Rekreasi Sengkaling, Yeni Dwi kurniawati, saat berbincang dengan MVoice.

BNN Kota Malang

Saat ini tersedia 12 wahana yang siap memanjakan pengunjung, seperti kolam renang pesona tirta sari, cumi-cumi, kapal misteri, taman satwa, sepeda air, bioskop 4 dimensi, perahu motor dan bomper boat.

Tiket masuk dipatok Rp 25 ribu per orang. Apabila pengunjung ingin menikmati wahana lain dikenakan biaya tambahan, di antaranya untuk main bomper boat dipatok biaya Rp 20 ribu, dan perahu motor Rp 10 ribu.

Tidak hanya itu, pihak pengelola menyediakan paket Kanu Rp 45 ribu sudah bisa menikmati sepeda air, perahu motor, kiddy train, bomper boat dan kolam primitif.

“Kami juga beri diskon setiap ronbongan yang terdiri 30 orang, per orang hanya dipatok Rp 22 ribu dari tiket awal Rp 25 ribu,” papar wanita ramah ini.

Menurutnya, TRS saat ini dalam tahap renovasi dan penataan view, supaya pengunjung tidak merasa bosan.

Diakuinya, TRS sangat cocok bagi masyarakat, baik kalangan bawah hingga atas. Sebab, harga tiket yang ditawarkan lebih murah dibanding tempat wisata lainnya.

“Air kolam renang yang kami gunakan langsung dari sumber, tanpa campuran kimia. Lokasinya juga sejuk dan asri, cocok untuk anak-anak berlibur di sini,” tuturnya.

Pengunjung, lanjut dia, juga diperbolehkan membawa makanan dan camilan ke dalam TRS. Dengan syarat tetap menjaga kebersihan taman.

Di sisi luar juga terdapat Sengkaling Food Festival, sehingga aneka masakan dapat dinikmati oleh oengunjung. Harganya pun bersahabat.

“SFF merupakan pusat kuliner terbesar di Jawa Timur, masakan tradisional semuanya tersedia, termasuk oleh-oleh khas Malang juga tersedia,” tutupnya.-