Make Up Hits 2018: Natural Look yang Fresh Lebih Banyak Digemari

Make Up Natural dan flawless oleh Gandhi Hidayatullah. (Istimewa)
Make Up Natural dan flawless oleh Gandhi Hidayatullah. (Istimewa)

MALANGVOICE – Layaknya tren busana yang selalu berputar, tren make up juga mengalami pergeseran. Jika sepanjang 2017 riasan flawless yang disempurnakan dengan lipstik matte dan alis tebal banyak diminati kaum hawa, bagaimana dengan tren make up 2018?

Professional make up artist asal Malang, Gandhi Hidayatullah, memprediksi, tren make up 2018 akan meng­arah pada sesuatu yang lebih natural. Dengan kata lain, hasil akhir make up tetap akan membuat orang terlihat seperti diri sendiri.

“Make up natural bisa dicapai dengan memadupadankan warna warm. Untuk eyeshadow misalnya, nuansa bronze dan cokelat dengan sedikit oranye akan banyak digunakan,” kata Gandhi saat dihubungi MVoice.

Dia juga menambahkan, saat ini banyak produk kecantikan di Indonesia dan luar negeri yang mengeluarkan make up mata seri warna warm seperti oranye, peach, dan pink.

Selain itu, maskara pun tidak harus terlalu tebal. Gunakan saja maskara untuk melentikkan dengan eyeliner tipis warna cokelat gelap atau hitam. Alis tahun 2018 juga menggeser tren alis tebal. Justru alis natural yang masih terlihat guratan bulu-bulu halus yang banyak disukai. Jadi gunakan saja pensil alis hanya untuk mempertegas warna alis. Gunakan warna grey dan brown. Karena pada dasarnya alis wanita Indonesia juga berwarna hitam keabu-abuan.

Untuk blush bagaimana? Ternyata warna peach lebih digemari mengingat warna ini lebih cocok dengan warna kulit wanita Indonesia yang kuning langsat dan sawo matang.(Der/Aka)