Liga 1

Makan Konate Kesampingkan Capaian Top Skor Demi Tim

Makan Konate merayakan gol. (dok. Liga 1)
Makan Konate merayakan gol. (dok. Liga 1)

MALANGVOICE – Penampilan ciamik ditunjukkan Makan Konate di Liga 1 2019 bersama Arema FC. Dari delapan pertandingan yang dijalani, ia sudah mengemas lima gol.

Koleksi golnya ini sama dengan striker muda Arema FC, Dedik Setiawan. Bedanya, Makan Konate bermain sebagai playmaker atau pengatur serangan. Puncaknya ia mampu menciptakan hat-trick saat timnya menjamu Badak Lampung, Selasa (16/7).

Perolehan itu tentu disyukuri Makan Konate. Namun, pemain asal Mali ini tetap rendah diri dan tak mengutamakan capaian pribadi.

“Saya bukan striker. Jadi saya tidak bersaing dengan siapapun. Saya hanya ingin bantu tim memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin,” katanya.

Baginya, urusan mencetak gol itu bisa dilakukan siapa saja. Ia tak ingin dengan menginginkan target top skor akan menjadikan dirinya egois.

“Target saya hanya tim dapat poin. Jika Dedik atau Comvalius punya peluang, saya akan berikan bolanya. Tak masalah siapa yang cetak gol, bisa Arthur Cunha, bisa Hendro Siswanto sekalipun,” tegasnya.

Meski begitu, potensi ia menjadi top skor masih terbuka lebar karena pertandingan Liga 1 baru berjalan di putaran pertama dan ia selalu menjadi starting line up. Lawan terdekat Arema FC di pertandingan selanjutnya adalah Bhayangkara FC.(Der/Aka)