Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Maju Pilwali, Gufron Sudah Dapat Restu Ulama

Para pengurus Partai Demokrat foto bersama pengurus PKB. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuqi, mantap maju dalam perhelatan Pilwali 2018 mendatang. Dia pun telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota (Wawali) melalui PKB.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha ini mengaku telah mendapat restu ulama. Terlebih, saat ini dia masih aktif menjabat Wakil Bendahara Umum PCNU Kota Malang.

“Tentu saya sudah meminta izin ulama dan sesepuh, termasuk Ketua PCNU Kota Malang,” ungkapnya di sela menyerahkan formulir pendaftaran, Kamis (31/8) malam.

Lebih lanjut, Gufron menganggap PKB sudah lama seperti rumah sendiri. Sebenarnya, lanjut dia, keputusan maju pada Pilwali bukan hanya untuk kepentingan pribadi, melainkan mewadahi desakan berbagai pihak.

“Kami mendapat mandat dari para ulama. Di Demokrat juga sudah memerintahkan saya. Kalau saya diberi amanah, secara pribadi baik batiniah maupun lahiriah, mudah-mudahan tidak sulit menyesuaikan,” imbuhnya.

Di sisi lain PKB telah memastikan akan mengusung petahana, HM Anton. Gufron menilai, Anton masih layak melanjutkan kepemimpinan sebagai Wali Kota Malang.

“Dengan Abah Anton, kami akan melengkapi, andaikan saya yang dipilih. Kesuksesan yang selama ini sudah tercapai akan kita tingkatkan bersama,” pungkasnya.(Coi/Yei)