Lukisan dan Fotografi Destinasi Wisata Warnai Perayaan HUT Kota Malang

Pameran dan Kompetisi Lukis di Balai Kota Malang. (Anja a)
Article top ad

MALANGVOICE – Perayaan HUT ke-104 Kota Malang berlangsung meriah. Berbagai agenda kegiatan mewarnai perayaan yang digelar mulai 8-9 April 2018 di depan Balai Kota Malang. Salah satu yang dipamerkan tahun ini adalah lukisan dan fotografi.

Ada belasan karya lukis cat air dan puluhan lukisan cat minyak serta puluhan karya fotografi, seniman pemuda di Kota Malang. Karya fotografi dan lukis cat air merupakan hasil dari kompetisi yang digelar Dinas Budaya dan Pariwisata (Dinbudpar) Kota Malang.

“Ada 15 karya terbaik dari kompetisi lukis cat air yang ditampilkan. 15 karya ini menjadi milik Disbudpar Kota Malang dan juga untuk keperluan pameran-pameran wisata Kota Malang saat ada kegiatan nasional dan internasional,” kata panitia pelaksana, Ratih.

Karya-karya lukis cat air ini meliputi gambar-gambar gereja, seni tradisional, gambar Kampung Jodipan, candi, dan sebagainya. Begitu pula fotografi merekam foto-foto spot dan aktivitas wisata di Kota Malang.

Salah seorang pengunjung, Anggi Purnama mengatakan, acara ini sangat menarik. Apalagi ada lukisan-lukisan keren yang ditampilkan. Menurutnya, karya para seniman Malang bernilai seni tinggi.

“Keren-keren, saya datang kesini pagi tadi, lihat salah seorang seniman demo melukis juga tadi. Keren, lukisanya juga nampak detail. Kampung Jodipan juga dilukis warna-warni bagus,” tukas Anggi. (Der/Ery)