Taman Zona Kreatif

Lewat Tazokraf, HMJF Perkenalkan Karya Fotografi

Pengunjung menikmati pameran foto karya Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fotografi (HMJF) Universitas Kanjuruhan Malang. (Muhammad Choirul)
Pengunjung menikmati pameran foto karya Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fotografi (HMJF) Universitas Kanjuruhan Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fotografi (HMJF) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) turut menyemarakkan ajang Taman Zona Kreatif (Tazokraf) di Alun-alun Merdeka, Minggu (19/2).

Sebanyak 20 karya fotografi dipamerkan di sisi timur taman kebanggaan warga Kota Malang itu. Beragam genre, mulai foto jurnalistik hingga panorama, berjajar rapi memanjang dengan jarak masing-masing foto sekitar 2 meter.

Kepala Departemen Fotografi HMJF, Eka Setyo, mengatakan, keikutsertaan mereka pada event ini tak lepas dari keinginan aktualisasi diri. “Temanya umum, kemarin kebetulan ada yang menawarkan ikut serta dalam Tazokraf. Kami tertarik, ini sekaligus wahana pengenalan karya kami kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pantauan MVoice, gambar yang dipamerkan didominasi hal-hal terkait Malang dari beragam aspek. Ini tak dibantah Eka. “Ada kondisi sosial Malang, ada juga suasana dilihat dari Ranupane, dan masih banyak lagi,” urainya.

Salah seorang pengunjung, Nur Ratri, kagum dengan eksotisme yang terkandung pada tiap karya HMJF. Menurutnya, potensi semacam ini perlu digali dan diapresiasi.

“Kalau bisa event-event seperti ini rutin berkala digelar, karena potensi insan kreatif di Kota Malang cukup tinggi,” pungkasnya.