Lewat Student Mobility, Mahasiswa Malaysia Ikut Belajar di UM

Saat acara penyambutan dan opening ceremony student mobility. (Linda)

MALANGVOICE – Universitas Negeri Malang (UM) Malang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) gelar upacara penyambutan kedatangan puluhan mahasiswa University of Malaya, Senin (4/2).

Puluhan mahasiswa tersebut termasuk dalam student mobility, atau program pertukaran mahasiswa dari lain universitas.

Dosen FMIPA, Husni Wahyu Wijaya mengatakan student mobility tersebut merupakan bentuk kerja sama antara kampus UM khususnya FMIPA dengan Universitas Malaya Malaysia.

BNN Kota Malang

“Ini adalah kerja sama fakultas FMIPA dengan Universitas Malaka Malaysia untuk saling berbagi dan berkesperimen,” ujarnya kepada MVoice.

Husni menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya sudah bermula dari penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan Rektor UM, Rofi’uddin pada 18 Juli 2018. Sesudah MoU ditandatangai, pertukaran mulai dilakukan.

“Sesudah penadatangan MoU, kita mulai aksi, stundent mobility ini dibagi empat bagian mulai tanggal 31 Januari, 4 Februari dan 14 Februari,” jelasnya

Dalam student mobility tersebut, mahasiswa Universitas Malaya diajak berkeliling Kota Malang, mengunjungi tempat-tempat wisata dan juga mengikuti perkuliahan bersama mahasiswa UM. Mereka juga belajar bagaimana budaya dan yang ada di Kota Malang.(Der/Aka)