BP2D Terus Memaksimalkan Layanan

Lewat Mobil Layanan Pajak Daerah, BP2D (Eks Dispenda) Kembali Jemput Bola

Mobil layanan pajak daerah menjalankan fungsinya untuk masyarakat. (Ist)

MALANGVOICE – Mobil layanan pajak daerah menarik perhatian warga, Rabu (15/3), saat berada di pelataran luar Malang Town Square. Hal itu tak lepas dari aktivitas yang berlangsung sesuai fungsi kendaraan milik Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang ini.

Sebenarnya, secara rutin SKPD eks Dispenda itu membuka pelayanan rutin setiap tanggal 15 di area dalam pusat perbelanjaan. Namun, kali ini layanan itu difokuskan di luar pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran itu.

Kondisi ini tentu menjadi hal berbeda, sehibgga membuat masyarakat terkarik dan berbondong-bondong memadati pelataran luar mall. Beragam motivasi mendorong masyarakat, yang tentu saja terkait perpajakan.

Kemudahan tersaji, sebab masyarakat yang ingin membayar beberapa jenis pajak daerah cukup mendatangi petugas di mobil ‘Tax Online’ itu untuk memenuhi kewajibannya. Beragam jenis pajak bisa dibayarkan, seperti pembayaran Pajak Restoran, Pajak Hotel hingga Pajak Reklame.

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, menegaskan, kehadiran mobil pelayanan pajak daerah di sentra perbelanjaan merupakan salah satu upaya jemput bola guna mendukung program-program inovatif yang telah dijalankan sejauh ini.

“Kami ingin lakukan kerja efektif dan efisien melalui sistem jemput bola ini, sekaligus memberikan layanan ekstra bagi masyarakat, utamanya para Wajib Pajak sehingga mereka bisa langsung membayar kewajiban pajak di lokasi,” seru Sam Ade d’Kross, sapaan akrab pria yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkot Malang ini.