Lelang Jabatan Tiga OPD, Pendaftar Capai Puluhan ASN

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Siswanto saat ditemui Malang Voice di Kantornya (Foto: Ayun)

MALANGVOICE – Peluang menduduki kepala dinas (Kadin) pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang Pemkot Batu tinggal menghitung jam. Hal itu karena pendaftaran terakhir harus sudah masuk sebelum pukul 24.00 Kamis (7/2) dini hari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Siswanto mengatakan, selama ini sudah ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar untuk mengisi tiga jabatan itu.

“Belum pasti. Hari ini kan hari terakhir. Jadi masih besok (Jum’at, 8/2) rekapannya,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Bahkan, lanjut dia, sejak dibuka pendaftaran banyak yang bertanya tentang mekanisme, mulai dari persyaratannya hingga dokumen-dokumen pelengkapnya.

“Saat ini saja sudah ada sekitar lebih dari 25 hingga 30 orang yang bertanya. Dan yang mendaftar juga sudah ada. Tapi besok rekapannya,” ungkapnya.

Oleh karena itulah, Siswanto menyampaikan untuk agar mempersingkat waktu. Pihaknya menyarankan kepada para pendaftar bisa mengirimkan berkasnya melalui email.

“Tidak terbatas ruang dan waktu. Siapapun bisa mengirim. Mau orang Batu ataupun luar batu,” imbuhnya.

“Mau datang langsung juga bisa. Lewat email juga bisa. Tapi, terkahir hari ini dan kami tunggu hingga jam 12 nanti malam,” pungkasnya.(Der/Aka)