Malang Beach Festival

Layang-layang Unik Hiasi Langit Pantai Balekambang

Layang-layang menghiasi langit pantai Balekambang. (Istimewa)
Layang-layang menghiasi langit pantai Balekambang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pemandangan menarik terlihat di pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Sabtu (11/11) pagi. Ratusan layangan menghiasi langit tanda dimulainya Malang Beach Festival (MBF).

Ratusan peserta berlomba memainkan layangan dengan bentuk sekreatif mungkin. Mulai dari bentuk gurita, kapal, hingga Batman. Peserta pun tak hanya dari penduduk lokal, melainkan dari mancanegara, seperti Malaysia, Swedia dan Polandia.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk merayakan HUT Kabupaten Malang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang, Moch Anwar, mengatakan, penilaian tim juri ke tiap peserta bermacam. Mulai dari bentuk dan ketahanan di udara layangan saat diterbangkan. “Kami nilai bagaimana layangan dibentangkan sampai diterbangkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Malang, Rendra Kresna, menyatakan gelaran tersebut memang sengaja digelar di pantai. Karena pantai di Kabupaten Malang dikenal cukup indah dan memukau.

Dengan kegiatan MBF kali ini, Pemkab Malang menargetkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malang bisa meningkat. “Ya semoga bisa tambah hingga 5 juta lebih wisatawan ke sini,” katanya.

Selain festival layang-layang, MBF akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik di beberapa pantai selatan di Kabupaten Malang, seperti fashion show dan running track.(Der/Aka)