Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tetap Matangkan Persiapan Tim

Suasana Aremania saat merayakan gol Singo Edan di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)
Suasana Aremania saat merayakan gol Singo Edan di Stadion Kanjuruhan. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Big match Persib Bandung melawan Arema FC resmi ditunda. Laga lanjutan Liga 1 ini sedianya dijadwalkan pada Sabtu (28/9) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Penundaan pertandingan itu dikarenakan tidak adanya izin dari pihak kepolisian. Hal itu dikarenakan kepolisian sedang konsentrasi terhadap serangkaian unjuk rasa yang digelar di beberapa daerah selama beberapa hari ini.

Surat penundaan itu dikeluarkan PT LIB pada Kamis (26/9). “Untuk penentuan jadwal berikutnya akan kami sampaikan kemudian. Kami harus berkomunikasi dulu dengan kedua klub dan pihak terkait lainnya,” terang Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra, dikutip dari laman resmi Liga 1.

BNN Kota Malang

Terkait penundaan laga, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku sudah mendapat kabar tersebut. Pelatih asal Bosnia ini tak ingin berkomentar banyak dan berusaha memahami kondisi di Indonesia saat ini.

“Bukan masalah keamanan, kami harus respect dan tetap bersiap ke laga lain,” katanya.

Di pertandingan selanjutnya, Arema FC akan bertemu PSM Makassar pada Rabu (2/10). Jeda waktu lama ini akan dimanfaatkan skuat Singo Edan untuk memantapkan persiapan.

“Saya harap ini bagus bagi semua pemain untuk recovery dan siap di pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

Sebelumnya di putaran pertama, Arema FC keluar sebagai pemenang saat menjamu Persib Bandung pada (30/7). Skor 5-1 menutup pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan.(Der/Aka)