Launching dan Bedah Album ‘Kembali Berpesta’

Proses launching album d'Kross 'Kembali Berpesta'. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Album baru d’Kross ‘Kembali Berpesta’ dilaunching, Kamis (10/8). Peluncuran itu dilakukan secara simbolis dengan potong tumpeng dan bedah album di sebuah cafe di Jalan Diponegoro, Kota Malang.

Ade Herawanto selaku frontman d’Kross menyampaikan, album baru ini melengkapi perjalanan band komunal ini selama lebih dari satu dasawarsa tahun lamanya. Kembali Berpesta juga disiapkan khusus sebagai kado ultah Arema.

“Sudah 11 tahun kami berpkiprah di dunua musik. Alhamdulillah kami masih ada untuk bumi Arema,” katanya.

BNN Kota Malang

Beberapa tamu undangan, seperti Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Dandim 0833/Kota Malang, dan Kajari Kota Malang ikut dalam launching ‘Kembali Berpesta’. Ada juga perwakilan dari musisi lokal dan Aremania.

Betapa tidak, d’Kross tak bisa dipisahkan dengan perjalanan tim dan suporter Singo Edan. Beberapa lagunya selalu dinyanyikan untuk membakar semangat Arek Malang lewat Bhumi Arema dan Kabar Damai serta Salam Satu Jiwa.

Pada lagu barunya, nuansa punk-ska dan rock alternative sangat terasa. Beberapa lagu jadi andalan, seperti Arema E’ dan ‘Mars Arek-arek Malang’.

Tak ketinggalan ada ‘Medley Chant Stadium’ yang berisi kumpulan chant khas suporter Singo Edan yang selama ini kerap dinyanyikan ketika Aremania-Aremanita mendukung tim pujaannya berlaga di Stadion Kanjuruhan maupun Stadion Gajayana.

Chant-chant seperti Kami Selalu Ada, Bhumi Arema dan Sore Ini diaransemen ulang dengan irama yang rancak dan tak kalah enerjik dari versi aslinya.

“Album ini memang didedikasikan bagi Aremania atau Aremanita yang baru gede. Apalagi bagi anak lulusan SMP dan SMA sangat menyukai genre punk,” lanjut Sam Ade.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, menyampaikan selamat atas launching album baru d’Kross. Ia berharap band itu bisa terus berkarya dan memberi motivasi bagi musisi lokal lain.

“Semoga mendapatkan animo di masyarakat,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan.

Album ini diketahui sudah terjual lebih dari seribu keping lewat outlet resmi dan online.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti