Kota Malang Memilih Pemimpin

Launching 25 Aksi Menawan, Nanda – Wanedi Siap Adu Program

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, saat jumpa pers di posko media center Menawan. (Muhammad Choirul)
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, saat jumpa pers di posko media center Menawan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi, melaunching program bertajuk ’25 Aksi Menawan’. Program ini merupakan turunan dari visi dan misi mereka yang sebelumnya telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

Juru Bicara Paslon Nanda – Wanedi, Dito Arief, menjelaskan, 25 Aksi Menawan merupakan kontribusi konkret yang ditawarkan kepada masyarakat. “Sejak awal kami berkomitmen, ingin menyampaikan kampanye yang edukatif. Kami lebih berani menyampaikan ide dan gagasan melalui 25 Aksi Menawan,” tandasnya.

Nantinya, masing-masing rincian program tersebut akan dibeberkan kepada warga selama sisa masa kampanye Pilwali 2018 ini. Dito menilai, konstelasi dalam pesta demokrasi tidak saja melulu tentang pilih – memilih.

“Lebih dari itu, Pilwali juga menjadi pertarungan ide dan gagasan. Ini sekaligus bentuk tanggung jawab kami terkait edukasi politik,” ujarnya.

Sementara itu, Ya’qud Ananda Gudban, menambahkan, meski telah mencetuskan 25 Aksi Menawan, namun pihaknya masih membutuhkan masukan. Beragam saran juga telah diterima dan diakomodasi.

“Setiap kami turun ke masyarakat, tidak hanya sosialisasi program dan perkenalan, namun juga serap aspirasi,” tandas peraih gelar doktor dari Universitas Brawijaya ini.

Dia menjelaskan, beberapa program dari 25 Aksi Menawan, juga merupakan hasil penyerapan aspirasi. “Misal ambulance gratis di tiap kelurahan, ini saran saat kami berkunjung ke Buring, ada warga yang mengaku melahirkan di angkot,” pungkasnya.(Coi/Aka)