Latih Kepercayaan Diri Siswa TPQ, KKN 57 UMM Gelar Festival Anak Muslim

Article top ad

MALANGVOICE – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 57 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengelar lomba keagamaan dengan tema “Festival Anak Muslim”, Minggu (29/7).

Lomba diadakan di Masjid As-Salam Desa Sumbermanjing Kulon, Pagak, Malang. Acara yang dibuat secara sederhana tersebut berlangsung dengan baik dan meriah serta mendapat dukungan penuh pihak tak’mir masjid As.

Ketua Divisi Keagamaan, Satria Kharisma, mengatakan, festival ini bertujuan selain memberikan pengalaman baru, juga melatih rasa kepercayaan diri serta mengaplikasikan ilmu yang pernah didapat di TPQ.

“Dari usia-usia inilah perlu diasah kemampuannya agar saat besar nanti menjadi generasi yang benar, tak hanya ilmunya namun juga akhlaknya” ungkap mahasiswa program studi manajemen tersebut.

Lomba yang diikuti anak-anak dengan rata-rata berusia 7 tahun itu sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti lomba. Adapun yang dilombakan dalam festival tersebut yaitu lomba azan, lomba hafalan surat pendek dan doa sehari-hari. Tentu semua dengan tujuan menginspirasi pandangan baru bahwa menghafal itu menyenangkan serta bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

KKN 57 UMM di bawah Dosen Bimbingan Lapangan, Aminudin, dan Tim Pembimbing Lapangan, Rasyim, berharap para murid-murid di TPQ As-Salam tidak hanya belajar mengaji namun bisa mempraktikkan apa yang didapat di TPQ selama ini.(Der/Aka)