Lama Vakum, Toxictoast Come Back dengan Album Baru “Changes”

Personel Toxictoast. (Istimewa)
Personel Toxictoast. (Istimewa)

MALANGVOICE – Lama tak terdengar gaungnya, band asal Malang, Toxictoast kini kembali lagi berkiprah di dunia permusikan.

Sempat vakum di beberapa tahun lalu, kali ini Toxictoast come back dengan merilis album perdananya di penghujung 2019. Album bertajuk Changes ini berisi 10 lagu yang terdiri dari delapan lagu baru dan sisanya aransemen lagu lama.

Vokalis sekaligus gitaris, Oki Doki, mengatakan, di dalam album Changes ada satu single baru berjudul Perbedaan. Di album Changes ini, di salah satu lagunya mereka juga berkolaborasi dengan Christabel Annora.

BNN Kota Malang

“Di album ini intinya menceritakan sebuah perubahan. Baik dalam segi musik maupun setiap personel Toxictoast,” kata Oki.

Keluarnya album baru ini dijelaskan Oki, merupakan niat Toxictoast untuk menyapa kembali penggemarnya.

“Kami ingin kembali berkiprah di dunia permusikan. Apalagi ini adalah cita-cita yang tertunda sejak 2009 lalu,” lanjutnya.

Diketahui Toxictoast terbentuk pada 1999. Kala itu band ini diberi nama Suguyama dengan genre skate punk. Selama dua tahun berselang, band ini berubah nama menjadi Toxictoast.

Di tahun 2005 mereka kembali mengalami pergantian line up lagi dengan masuknya Rizal (drum), Oki (vocal). Tidak lama kemudian mereka mengeluarkan single yang berjudul Follow Me dan mereka juga mengeluarkan demo lagu, salah satu lagunya yang berjudul Had A Secret.

Sampai dengan tahun 2010 bassis mereka meme memutuskan balik ke pulau asalnya demi sesuatu yang sangat penting. Mereka merombak lagi formasinya Oki (bass,vocal) Mamet (guitar), Yudho (guitar) dan Rizal (drum).

Mereka sempat vakum selama 2 tahun sampai dengan 2012 awal dan kembali lagi dengan format baru dan formasi baru Oki (guitar,vocal), Yudho (guitar), Mamet (bass), Rizal (drum) dan Nico (synthesizer dan backing vocal) dengan mengeluarkan EP yang berisi 5 lagu. Tidak berselang lama kemudian mereka memutuskan untuk tetap berjalan dengan 4 personel, yaitu Oki (guitar,vocal), Yudho (guitar), Mamet (bass) dan Rizal (drum) dan mengeluarkan single barunya di pertengahan tahun 2014 yang berjudul Berhenti Berharap.(Der/Aka)