Lakukan Ritual Cantik Malam Ini, Kulitmu Kinclong Besok Pagi

Ritual kecantikan malam hari. (Rwandapapparazzi)
Ritual kecantikan malam hari. (Rwandapapparazzi)

MALANGVOICE – Perawatan kulit tidak melulu dilakukan setelah mandi pagi. Tahukah Anda perawatan kulit juga perlu di lakukan saat malam. Justru saat malam lah kulit bisa meresap produk perawatan dengan optimal.

Seperti yang dirangkum MVoice dari laman Fashion Lady, Rabu (13/12) berikut empat kebiasaan yang wajib dilakukan mulai sekarang sebelum tidur:

1. Serum Wajah

Serum wajah bermanfaat untuk memelihara kelembapan kulit karena mengandung antioksidan dan vitamin. Serum wajah terdiri dari molekul-molekul kecil sehingga mudah menyerap ke lapisan kulit. Rutin menggunakan serum wajah tiap malam akan membantu menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah karena bekas jerawat, mengurangi mata bengkak, dan lingkar hitam di mata.

2. Krim Malam

Krim untuk malam berbeda dengan krim untuk siang hari. Kandungan dari krim siang terdiri dari SPF ringan dan dirancang untuk diaplikasikan bersama makeup. Sedangkan krim malam lebih berat dan tidak mengandung SPF karena fokusnya untuk memperbaiki dan meregenerasi sel baru.

3. Menggunakan Lip Balm

Menggunakan lip balm menjadi salah satu ritual penting sebelum tidur, terlebih bagi kamu yang sering mengalami bibir pecah-pecah. Paparan sinar matahari di siang hari membuat bibir kering dan pecah-pecah, untuk itu butuh perawatan di malam hari untuk meminimalisirnya.

4. Body Butter

Body butter menawarkan perlindungan pada kulit yang juga dapat mempertahankan kadar air dalam tubuh. Body butter kaya akan antioksidan yang diperlukan untuk kulit. Kandungan omega 3 yang ada pada body butter juga membantu mengatasi kulit kering akibat paparan sinar matahari.(Der/Aka)