Lagi, Kebakaran Rumah Terjadi di Kota Batu

Kondisi kamar yang ludes terbakar di Jalan Rambutan Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGVOICE – Kebakaran terjadi di rumah tinggal di Jalan Rambutan Dusun Songgoriti, Kota Batu pada Sabtu (27/7) sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan rumah itu milik Bagus Santoso. Tapi, untung dalam kebakaran rumah kali ini tidak ada korban.

Kebakaran ini terjadi diduga karena korsleting listrik atau arus pendek listrik. Akibatnya, satu kamar tidur dan sebagian dapur rumah milik Bagus terbakar.

BNN Kota Malang

“Kerusakan yang dialami Pak Bagus ini adalah satu kamar dan sebagian dapur terbakar,” ujarnya.

Sementara untuk kerugian korban diperkirakan mencapai sekitar Rp 10 juta. Saat ini, penghuni rumah mengungsi ke rumah saudaranya.

Sebelumnya, mengetahui adanya kebakaran ini, tim Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, BPBD Kota Batu, tim Inafis Polres Batu, koramil, PMI Kota Batu, aparat Kelurahan Songgokerto, Garda Relawan, dan warga setempat berupaya memadamkan api bersama.

“Upaya yang dilakukan, pemadaman dan pendinginan. Nantinya kami juga akan segera memberikan bantuan stimulan ekonomi dan renovasi ruangan yang terbakar,” tutupnya.

Di penghujung bulan Juli ini rupanya kebakaran terus terjadi di Kota Batu. Setelah kebakaran di hutan Gunung Panderman yang menghabiskan seluas 70 hektare lahan.

Kemudian kebakaran di di Kawasan Hutan Produksi Petak 219 B Desa Tlekung, dan kebakaran rumah yang menewaskan empat orang anak. (Hmz/Ulm)