06 February 2023
06 February 2023
23 C
Malang
ad space

KWB Motorcross & Grasstrack Championship 2023, Tancap Gas Bangkitkan Wisata Kota Batu

MALANGVOICE – KWB Motorcross & Grasstrack Championship 2023 bakal digelar di Kota Batu pada 20-21 Mei nanti. Event otomotif bertaraf nasional ini akan diikuti para rider profesional hingga tingkat amatir.

Kelas yang dipertandingkan mulai dari MX 50 CC, MX 65 CC, MX 85 CC, MX Junior A 125, MX 2 serta MX 1. Kemudian kelas MX 65 CC Novice, MX Yunior B, Executive A. Executive B, Executife C, BBK STD Jatim, Sport 4T Open, BBK Modif Open, FFA Open, FFA Lokal Batu, FFA Kandang Bajon, BBK STD Kandang Bajon, Vespa FFA dan OMR Honda Win.

Pesertanya dari berbagai jenjang usia mulai anak-anak usia 8 tahun hingga dewasa. Seperti kelas MX 50 CC diperuntukkan bagi peserta kategori anak-anak usia 8-12 tahun. Kelas utama yang diperlombakan yakni MX 1. Event otomotif ini menjadi ajang mencari bibit pembalap potensial. Selain itu untuk menggeliatkan pariwisata Kota Batu

Kepala Disparta Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, Kota Batu memiliki banyak agenda event otomotif yang dijadikan sebagai agenda wisata setiap tahun. Terlebih pada tahun ini Disparta berkomitmen membangkitkan pariwisata Kota Batu yang sebelumnya lesu imbas pembatasan mobilitas masyarakat karena pandemi.

“Lewat even ini pula, Disparta akan mengkolaborasikan semua potensi pariwisata yang ada, sehingga terbangun sistem kerja sama yang bisa menggeliatkan pariwisata di Kota Batu” kata dia.

Trek yang dipilih yakni Sirkuit 03 jalur lintas barat (jalibar) di Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu dengan ketinggian 1000 mdpl. Trek yang berada di lereng Gunung Panderman ini menawarkan banyak kejutan bagi para rider. Serta panorama alamnya indah dibalut sejuknya udara khas pegunungan.

Ia mengatakan, event ini digagas Disparta Kota Batu didukung IMI dan Pemdes Oro-Oro Ombo. Menurutnya, melalui perhelatan ini berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan Kota Batu. Pada tahun ini ditargetkan sebesar 10 juta wisatawan.

“Kota Batu memiliki potensi olahraga petualangan otomotif yang luar biasa. Ada 20 kelas yang dilombakan dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Digelarnya even ini secara otomatis bisa menjadi sarana untuk mempromosikan potensi daerah,” ungkap Arief.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait