Kursus Tamtama Remaja TNI AL Korps Marinir Angkatan Xl / I Ta.2021, Resmi Dibuka

Pemasangan tanda kursus Tamtama Remaja TNI AL Korps Marinir Angkatan Xl / I Ta.2021. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Kursus Tamtama Remaja TNI AL Korps Marinir Angkatan Xl / I Ta.2021, resmi dibuka. Pembukaan tersebut dilakukan di Lapangan Apel Puslatpurmar 4 Purboyo, Malang, Selasa (23/2).

Dikesempatan itu, Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Letkol Marinir Rofik Anwar. M,Tr (Hanla), mewakili Komandan Kolatmar memimpin upacara pembukaan kursus Tamtama Remaja Korps Marinir angkatan XL /I Tahun 2021.

Bertindak sebagai Komandan upacara, Kapten Marinir Agus W dan Lettu Mar Andi B sebagai Perwira upacara, diikuti oleh 300 prajurit muda.

Mereka bakal mengikuti Kursus Bintara Remaja Korps Marinir selama satu bulan di daerah latihan Puslatpurmar 4 Purboyo dan sekitarnya.

Kursus Bintara Remaja Korps Marinir ini, Komandan Puslatpurmar 4 Purboyo Letkol Mar Rofik Anwar M.Tr (Hanla) sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) bersama para pelatih serta instruktur akan memberikan materi semaksimal mungkin agar peserta kursus benar-benar mengerti memahami materi yang diberikan serta mengutamakan faktor keamanan selama kursus.

“Kursus ini merupakan kursus lanjutan sebelum masuk kesatuan sesuai penempatan jabatan yang baru, juga membekali dan memantapkan para Tamtama Remaja Korps Marinir memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis dan taktis sesuai kecabangan Korps Marinir sebagai prajurit pasukan pendarat yang handal berjiwa pejuang, Sapta Marga dan tangguh,” ungkap Rofik, dalam rilisnya, Selasa (23/2).

Untuk itu, lanjut Rofik, sesuai dengan amanat Dankolatmar para peserta Tamtama Remaja Korps Marinir diharapkan dapat menyerap materi yang dapat menjadi bekal dalam penugasan di kesatuan nantinya.

“Secara umum materi yang diberikan meliputi tupoksi dan profesi, pembinaan satuan, pengetahuan umum militer, penjasmil serta materi pendukung lainnya, serap dan pahami semua materi yang diberikan pelatih dan instruktur agar kursus dapat terlaksana dengan lancar selamat dan aman,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Rofik, para peserta perlu dipedomi dalam setiap kegiatan, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, melaksanakan kursus dengan sungguh-sungguh disiplin yang tinggi dan penuh tanggung jawab sehingga kursus dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan manfaat serta meningkatkan kemampuan.

“Laksanakan prosedur latihan dan Zero Accident, patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari kerugian personel dan material serta terhindar dari terpaparnya wabah Covid 19,” tegasnya.

Sebagai informasi, pada acara tersebut, juga dihadiri oleh Para Perwira Staf Puslatpurmar 4 Purboyo, Para pelatih dan instruktur serta perwakilan prajurit Puslatpurmar 4 Purboyo.(end)