Kunyit, Bahan Alami Bikin Cantik

Kunyit. (Renewingallthings)

MALANGVOICE – Menjadi cantik tidak harus dengan obat-obatan yang mengandung bermacam bahan kimia hingga menimbulkan efek instan namun sangat berbahaya. Sebenarnya, jika kita sering menengok ke dapur, maka akan menemukan bahan alami yang ajaib dan menyehatkan.

Seperti kunyit, selain handal untuk campuran resep makanan, di India tanaman ini sering dipakai untuk produk kecantikan. Alasannya, kunyit memiliki anti septic, anti ageing untuk mencegah penuaan dini, dan berbagai anti oksidan yang baik bagi kesehatan kulit.

Bahkan dilansir, Boldsky, Anda bisa mendapatkan kulit putih cerah hanya dengan menggunakan sedikit kunyit untuk wajah karena kandungan curcumin yang berwarna kuning sangat banyak mengandung anti oksidan.

BNN Kota Malang

Selain itu, banyak manfaat lain dari kunyit, antara lain bisa menghilangkan gatal dan iritasi pada kulit dan mencegah jerawat. Caranya campurkan sedikit kunyit, minyak dan perasan lemon secukupnya, kemudian gunakan bahan itu untuk masker setiap hari, hasilnya, wajah Anda akan terlihat segar tanpa jerawat.

Tamanan umbi-umbian itu juga bisa menghilangkan rambut pada wajah, ini cocok bagi wanita yang tak ingin penampilannya terganggu. Keunikan lain dari kunyit adalah menghilangkan kerutan, wanita diatas 30 tahun perlu memikirkan hal ini.

Bagi Anda yang memiliki kulit gosong karena terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari, kunyit bisa dengan sigap membantu. Caranya, campur kunyit dengan beberapa irisan mentimun dan air lemon, kemudian oleskan pada kulit, tunggu hasilnya.

Yang terakhir, khasiat kunyit ternyata tidak pada kulit saja, yakni untuk memutihkan gigi. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan mencampurkan kunyit dengan minyak kelapa dan gunakan seperti odol lalu sikat gigi, dalam dua minggu dijamin gigi mulus dan kuat.-