Kumpulkan Takmir Masjid dan Lurah, Polres Batu Ajak Jaga Keamanan Jelang Tahun Baru

Suasana FGD Polres Batu bersama takmir dan lurah se-Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (15/12). (Aziz Ramadani/MVoice)
Suasana FGD Polres Batu bersama takmir dan lurah se-Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (15/12). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Ratusan takmir masjid, musala dan lurah/kepala desa se-Kota Batu berkumpul di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (15/12). Mereka mengikuti forum group discussion (FGD) yang digelar Polres Batu bekerja sama dengan Pemkot Batu.

Tercatat total ada 164 masjid dan 537 musala di Kota Batu. Topik utama yang dibahas dalam forum juga dihadiri Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batu adalah keamanan dan ketertiban menjelang Natal, pergantian tahun dan pelantikan Wali Kota Batu terpilih periode 2017-2022.

Kota Batu sebagai salah satu destinasi wisata Jawa Timur pada akhir tahun ini juga diprediksi akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan. Terlebih banyaknya obyek wisata baru menjadi pendorong melonjaknya jumlah wisatawan.

“Agenda ini sebagai wadah berkoordinasi serta menjalin komunikasi agar seluruh elemen, terutama tokoh masyarakat dapat menyampaikan permasalahannya,” kata Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto ditemui MVoice usai kegiatan.

Alumnus Akpol 2000 ini mengimbau, seluruh masyarakat, termasuk takmir dapat saling bekerja sama dengan aparat untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Kegiatan ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar golongan.

“Kami juga mengimbau dalam rangkaian Pilgub 2018, agar tidak menggunakan sarana ibadah untuk politik. Serta tidak membahas isu sara dan mengajak takmir waspada terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.(Der/Aka)