Kulit Wajah Anda Kering, Coba Empat Cara Perawatan Ini

Perawatan untuk kulit kering. (Healthline).
Article top ad

MALANGVOICE – Anda yang memiliki kulit wajah kering akan lebih cepat mengalami keriput. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Minggu (28/10/2018), kulit kering membutuhkan perawatan ekstra di rumah.

Menggunakan bahan-bahan alami akan memberikan manfaat yang lebih baik untuk kulit kering. Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit ini, berikut beberapa cara alami untuk perawatan kulit kering agar terlihat sehat dan cantik.

1. Hindari mencuci wajah terlalu sering

Mencuci wajah terlalu sering berdampak tidak baik untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kulit akan kehilangan minyak yang dibutuhkan kulit sehingga semakin kering. Usahakan untuk menggunakan air hangat ketika mencuci wajah, sehinga tetap menjaga kelembapan kulit.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan perawatan penting yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Eksfoliasi kulit dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Hal ini akan membuat kulit lembap dan terhindar dari permasalahan kulit kering seperti flek hitam dan tanda penuaan.

3. Minum air yang cukup

Selain eksfoliasi, minum air yang cukup dapat melembapkan kulit dari dalam. Anda harus memastikan tubuh terhidrasi dengan baik sehingga, kulit juga akan merasakan hal yang sama. Saat kulit Anda cukup akan asupan air, kulit Anda pun perlahan akan terlihat lembap dan glowing.

4. Minyak kelapa

Terakhir, Anda dapat menggunakan bahan alami yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam lemat yang efektif melembapkan kulit dengan cepat. Hal ini bermanfaat untuk mencerahkan dan memberikan sensasi relaksasi pada kulit Anda.

Minyak kelapa juga membantu kulit terasa lebih lembut dan terhindar dari radiasi. Aplikasikan minyak kelapa secara rutin dan liat sendiri manfaatnya pada kulit Anda.(Der/Aka)