Kulit Cerah dalam Seminggu, Ini Buahnya

Dengan bahan alami bisa mencerahkan kulit tanpa bahan kimia. (abeautyclub.com)

MALANGVOICE – Jika Anda ingin punya kulit lebih cerah dan halus dalam seminggu, lebih baik jangan menggunakan krim pemutih instan atau pemutih. Untuk perawatan kecantikan Anda bisa meracik sendiri dari bahan alami.

1. Krim Apel.

Apel buah yang kaya manfaat akan kulit. Kandungan Asam Alpha Hidroksida atau biasa disebut AHA mampu menambah elastisitas kulit. Rendam apel utuh yang sudah di kupas selama 20 menit. lalu blender sampai halus tanpa menggunakan air. Lalu taruh dalam freezer selama 10 menit dan campur dengan 1 sendok makan jus lemon/perasan lemon.
Aplikasian krim ini ke seluruh wajah dan leher selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan pijat dengan es batu. Kulit akan terlihat halus seperti kulit bayi dan lebih cerah berkilau. Ikuti tips ini selama 1 minggu, untuk mendapat kulit cerah merona secara alami.

BNN Kota Malang

2. Jus jeruk.

Jus jeruk menjaga kesehatan kulit dan kecerahan kulit. Anda bisa menggunakan jus ini untuk pembersih alami pengganti toner. Kandungan vitamin C dan vitamin A pada jeruk dapat mengurangi bintik hitam pada wajah. Ambil 3 sendok makan jus jeruk, lalu celup kapas dan aplikasikan ke wajah secara perlahan. Diamkan selama 5-7 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi tips ini selama seminggu untuk hasil maksimal.

3. Pepaya dan Mentimun.

Masukkan irisan pepaya dan timun ke dalam blender dengan takaran 1:1. Blender sampai halus dan campurkan 1 sendok makan krim susu. Lalu aplikasikan ke wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit. Kandungan enzim pada buah ini merupakan antioksidan yang dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Kolagen dapat memperbaiki sel kulit wajah yang rusak, mengurangi bintik hitam, dan memberikan efek kulit putih dan lebih cerah.

4.Lemon dan Lidah Vera.

Cara paling mudah juga adalah dengan mengoleskan aloe vera plus lemon yang sudah dibekukan menjadi kubus-kubus kecil. Caranya mudah: haluskan 2 sendok makan lidah buaya dan setengah perasan buah lemon. Masukkan ke cetakan es batu, lalu bekukan di freezer. Setiap pagi, oleskan es batu ini ke wajah anda. Ulangi setiap hari untuk hasil maksimal.

5. Jus Tomat

Cincang buah tomat dan campur dengan 1 sendok makan baking soda dan 1 sendok makan madu. Aduk hingga benar-benar tercampur. Oleskan pada wajah selama 5 menit lalu bilas. Tomat mencegah pembentukan melanin pada kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Selain itu tomat merupakan anti oksidan yang dapat mencegah kulit mengeluarkan minyak berlebih sehingga kulit wajah tidak kusam.