Kukuhkan Pengurus KONI Kabupaten Malang 2020-2024, Ini Harapan Sanusi

Sanusi
Bupati Malang HM Sanusi (Baju batik, dan berpeci) saat menyerahkan konci mobil Nissan Nevara, pada ketua KONI Kabupaten Malang, Drs. H. Rosydin. (Toski D).

MALANGVOICE – Bupati Malang HM Sanusi, melantik pengurus baru KONI Kabupaten Malang periode 2020-2024, Minggu (2/8).

Kepada pengurus baru itu, Sanusi menginginkan prestasi yang membanggakan.

“Selamat pada pengurus KONI yang baru dikukuhkan untuk raih hasil maksimal, dan moncer prestasi. Jangan sampai ada bibit atlet olahraga terbaik dari Kabupaten Malang yang diklaim atau justru bermain untuk daerah lain,” ungkap Sanusi, saat ditemui awak media, usai pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Malang periode 2020-2024, di Ruang Paripurna DPRD Jalan Panji, Kepanjen, Minggu (2/8).

Menurut Sanusi, dengan dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Malang ini, diharapkan dapat menjaga marwah prestasi diseluruh cabang olahraga. Melakukan pembinaan atlet sebaik mungkin. Dan tetap memperhatikan bibit-bibit atlet berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Malang diranah olahraga.

“Untuk anggaran masih dalam pembahasan, dalam waktu dekat akan ada pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Untuk Berapa besara anggaran itu, nanti kita sampaikan di PAK. Karena sejauh ini kita masih konsen di Covid-19,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Untuk merangsang kinerja pengurus KONI Kabupaten Maoang, lanjut Sanusi, dirinya menyerahkan satu unit mobil Nissan Navara Double Cabin warna Putih untuk kendaraan operasional pengurus KONI yang baru, agar bisa meraih prestasi yang maksimal, syukur-syukur bisa menjadi Juara umum.

“Ini kendaraan operasional, untuk merangsang kinerja mereka biar maksimal. Meski bukan mobil anyar, mobil tersebut milik aset Pemkab Malang. Kilometernya masih 20 ribuan,” terangnya.

Selain itu, tambah Sanusi, dirinya juga mendukung penuh apabila Kabupaten Malang tahun depan, menjadi tuan rumah Porprov 2024.

“Kita dukung penuh nanti, fasilitas akan kita penuhi, kita siapkan nanti,” tukasnya.(der)