06 February 2023
06 February 2023
24.3 C
Malang
ad space

Kuatkan Imunitas Jelang Mudik, Polresta Malang Kota Gandeng LIRA Malang Raya Gelar Vaksinasi

MALANGVOICE – Sebagai bentuk penguatan imunitas masyarakat menjelang mudik lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, Polresta Malang Kota terus berupaya untuk menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

Langkah yang diambil Polresta Malang Kota dalam melancarkan upaya vaksinasi itu, dengan cara menggandeng berbagai elemen penting seperti, komunitas, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (tomas) hingga kelompok organisasi.

Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi booster pada Senin (26/4) malam kemarin, Polresta Malang Kota menggandeng Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya telah berhasil menyuntik ratusan dosis vaksin kepada masyarakat.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto turut memberikan apresiasi kepada Lira Malang Raya yang bergerak cepat dan bersedia untuk membantu Polresta Malang Kota dalam program vaksinasi tersebut.

“Terimakasih Lira Malang Raya yang sudah membantu kami. Ini juga bukan yang pertama dan terakhir. Nanti kita juga bisa melaksanakan lagi tinggal waktunya yang akan kita atur,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Selasa (26/4).

“Vaksinasi ini kita adakan selain untuk kebutuhan masyarakat mudik, juga bertujuan untuk penguatan imunitas tubuh agar tidak terpapar Covid-19. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Kota Malang terus melandai, sehingga harus tetap kita jaga,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Buher itu, menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Polresta Malang Kota juga membagikan sembako kepada masyarakat melalui Lira Malang Raya.

“Di samping vaksinasi, kami membagikan sembako. Utamanya minyak goreng dan Gula pasir. Semoga ini nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkannya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD Lira Malang Raya, M Zuhdy Achmadi melalui Sekertaris Daerah DPD Lira Malang Raya, Dito Arief mengatakan, selalu siap berkolaborasi untuk program-program sosial kemasyarakatan bersama Polresta Malang Kota.

“LIRA sebagai bagian dari civil society yang juga digandeng Polresta Malang Kota selama ini kan sudah banyak berkolaborasi yang kita lakukan. Kita pun siap untuk berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan lanjutan,” terangnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi booster yang berlangsung mulai pukul 19.30 hingga 22.00, bertempat di depan warung kopi, Jalan Ijen Nomor 94, Kota Malang itu telah diikuti sekitar 250 peserta dari berbagai usia.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait