KPU Kota Batu Tuntaskan Rekapitulasi, Gus Ipul-Puti Ungguli Khofifah-Emil

Ketua KPU Kota Batu Rochani menandatangi hasil rekapitulasi Pilgub Jatim 2018, Rabu (4/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Ketua KPU Kota Batu Rochani menandatangi hasil rekapitulasi Pilgub Jatim 2018, Rabu (4/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Tuntas sudah rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Jatim 2018 tingkat kota, usai digelar rapat pleno di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Rabu (4/7).

Hasilnya pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno unggul atas paslon nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Rinciannya, paslon nomor urut 1 Khofifah-Emil mengantongi 53.269 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 Gus Ipul-Puti 54.928 suara. Saksi dari kedua paslon peserta Pilgub Jatim 2018 pun menerima hasil tersebut dan menandatangi rekapitulasi. Tidak ada keberatan yang dilayangkan kepada penyelenggara pemilu.

“Tidak ada keberatan terkait hasil rekapitulasi suara, maupun sinkronisasi data antara Panwaslu, KPU dan saksi,” kata Ketua KPU Kota Batu Rochani ditemui awak media usai rapat pleno.

Dalam rapat pleno yang turut dihadiri Forpimda Kota Batu tersebut, ada beberapa catatan yang disampaikan kepada KPU Kota Batu. Salah satunya tentang kecapakan petugas KPPS saat proses coblosan.

“Panwas beri catatan untuk bahan evaluasi jelang agenda pemilu 2019,” sambung dia.

Selanjutnya, masih kata Rochani, hasil rekapitulasi diupload dalam aplikasi Situng KPU RI. Mengumumkan lewat laman KPU atau media yang bisa diakses publik.

“Setelah ini kami rapikan dokumen untuk dikirim ke KPU Provinsi Jatim, sore ini,” tutup perempuan pernah aktif di PP OTODA Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini.(Der/Aka)