KPU Kabupaten Malang Klaim Panelis Debat Paslon Berkompeten

Bagian Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pemilihan dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhendra Pramidya Mahardika. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – KPU Kabupaten Malang mengklaim para panelis yang akan dilibatkan dalam debat Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang semuanya berkompeten.

Pernyataan ini menjawab protes tim Malang Jejeg yang menyebut beberapa panelis tidak memiliki kapasitas di bidangnya.

“Pendapat Malang Jejeg terlalu sempit. Tentang keilmuan jangan dikotak-kotakkan. Mereka semua (panelis, red) bisa memberikan pertanyaan yang mendalam terkait tema itu. Mereka mampu memberikan pertanyaan yang berkelas,” ucap Bagian Divisi Sosialisasi Pendidikan dan Pemilihan dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Marhendra Pramidya Mahardika.

Menurut Dika, para panelis telah menjalani tahapan seleksi dan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami sudah seleksi dengan tim perumus panelis dan hasilnya kompeten semua. Integritasnya pun kami pastikan sudah menandatangani pakta integritas,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dika, dirinya juga menanggapi terkait nota protes dari Malang Jejeg atas keraguan kompetensi panelis yang telah dilayangkan, KPU Kabupaten Malang akan segera mengirimkan surat balasan secara resmi.

“Untuk menjawab keraguan dari Malang Jejeg, 10 panelis itu memang layak untuk memberi pertanyaan dan berkompeten karena penyeleksiannya sesuai aturan,” tukasnya.(der)