Kota Malang Siapkan Kantor Khusus Pemberdayaan Lansia

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (MVoice)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (MVoice)

MALANGVOICE – Selangkah lagi Kota Malang miliki kantor kesekretariatan khusus pemberdayaan warga lanjut usia atau lansia. Program ini wujud implementasi Kota Malang sebagai kota ramah lansia.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menjelaskan, Pemkot Malang telah melakukan perencanaan. Bahkan, hal itu juga telah dikaji langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji untuk mewujudkan fasilitas bagi lansia.

“Semuanya tengah dipersiapkan dengan baik, karena itu memang penting. Nanti juga bisa digunakan untuk membahas sesuatu yang penting. Kita sudah menyampaikan ke Pak Wali dan ini telah menjadi perhatian khusus,” kata Bung Edi sapaan akrabnya, usai menghadiri Forum Group Discussion (FGD) di Kantor Bakorwil Kota Malang, Kamis (24/10).

BNN Kota Malang

Ia menambahkan, telah banyak program dijalankan Pemkot Malang untuk menyejahterakan lansia. Seperti Posyandu Lansia, Taman Lansia, Program Rantang Kasih yang digelar oleh Dinas Sosial (Dinsos) dan Rantang Berkah yang dilakukan oleh Baznas, bahkan dengan pantauan langsung ke lapangan.

“Karena dengan terjun ke lapangan secara langsung dan mengamati titik kelurahan dan kecamatan di Kota Malang ini sangat efektif dalam membangun kebersamaan dan membangun kesadaran warga. Tujuannya mencapi Kota Ramah Lansia,” tutupnya. (Der/Ulm)