Kak Seto Award

Kota Malang Dinobatkan sebagai Kota Peduli Anak

Wali Kota Malang, HM Anton, menerima penghargaan dari Kak Seto Award. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, HM Anton, menerima penghargaan dari Kak Seto Award. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Pemkot Malang kembali meraih penghargaan atas kinerjanya selama ini. Kali ini, Selasa (4/4), Kota Malang dinobatkan sebagai Kota Peduli Anak oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) binaan Kak Seto (Kak Seto Award) bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Penghargaan ini kian melengkapi sederet prestasi Kota Malang pada hari jadinya ke-103. Sebelumnya, Senin (3/4), Pemkot mendapat penghargaan di bidang Tata Kota. Selain Pemkot Malang, lembaga lain yang turut mendapat Kak Seto Award yakni Pemkot Tangerang Selatan, Pemprov Bali, Polri, BKKKS DKI Jakarta, dan Tahir Foundation.

Acara yang dihelat di lantai 11 gedung Kementerian PP dan PA, ini sekaligus sebagai pencanangan Gerakan Nasional Sahabat Anak sambut Hari Anak Nasipnal (HAN) 23 Juli mendatang oleh Yohana Yembise, Menteri PP dan PA RI.

Dalam kegiatan ini, Kak Seto mengajak semua lembaga pemerintahan, lembaga swasta, tokoh pemerintahan, aparat, pejabat politik serta bidang lain untuk mampu menjadi ‘sahabat anak’. “Dalam waktu dekat, segera terbit film Kakak Batik Sahabat Anak, ini untuk semangat menebarkan kata sahabat anak,” kata Kak Seto.