Kota Batu Semprot Massal, Dewanti: Semoga Selamat dan Aman

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan sambutan.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan sambutan.
Article top ad

MALANGVOICE – Penyemprotan disinfektan secara massif digelar serentak di Kota Batu, Selasa (31/3). Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam gerakan tersebut.

Seperti diketahui, penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran Corona Virus Desease atau Covid- 19 dipimpin langsung Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama. Tidak terkecuali dari semua pihak yaitu Polri, Kodim, Banser, Ormas PP, tokoh agama, masyarakat dan lain sebagainya.

“Terima kasih kepada semuanya. Wakil Wali kota Batu, Pak Kapolres Batu, Kejaksaan, Pabung, dan para OPD dalam berikhtiar bersama. Agar semua khususnya Kota Batu selamat dari Covid-19 ini,” kata Dewanti dalam keterangannya.

Tidak hanya itu, dia juga berterima kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang memberi bantuan drone dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut.

Meski begitu, Dewanti tetap meminta kepada masyarakat Kota Batu untuk mengikuti anjuran pemerintah. Artinya, ketika tidak perlu ada kegiatan di luar. Maka lebih baik dirumah saja.

“Yang terpenting juga menjaga kesehatan diri dari keluarga masing-masing. Kemudian juga menjaga jarak yang harus kita lakukan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tuturnya.

Maka dari itulah, dengan adanya ikhtiar ini diharapkannya bisa menjadi penyelamat dan rasa aman pada semua pihak. Baik masyarakat, petugas serta semuanya yang menyumbangkan tenaganya.

“Mudah- mudahan, iktiar kita ini bisa menjadi penyelamat dan rasa aman sampai virus ini pergi dari bumi Indonesia,” ucapnya.(Der/Aka)