Korea Selatan Mengembangkan Destinasi Wisata Kebiasaan Sehat

Skylake. (Ist)
Article top ad

MALANGVOICE – Pandemi Covid-19 menginspirasi para pelaku wisata untuk berinovasi, seperti di Korea Selatan. Terbaru, negeri K-Pop itu gencar mengembangkan destinasi wellness atau wisata kebiasaan sehat.

Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia, juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wellness yang dapat dinikmati para pelancong. Mereka bisa memilih destinasi wellness sesuai dengan minatnya. Secara garis besar, wisata wellnes terbagi menjadi 4 kategori yaitu, spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional. Adapun destinasi-destinasi ini sudah tersebar di seluruh Korea dan informasi pendukungnya juga sudah cukup lengkap seperti yang bisa dilihat pada situs Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta.

“Istilah wellness sendiri dipahami sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik. Istilah ini belakanhan semakin familiar terutama saat pandemik berlangsung dan diperkirakan akan menjadi tren pariwisata selanjutnya,” kata Medical Tourism Marketing Staff KTO, Seini I. Z, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (5/11).

Ia melanjutkan, ada lima tempat rekomendasi populer bagi para wisatawan yang datang ke Korea Selatan. Antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest. Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea.

“Melalui destinasi-destinasi ini, kami berharap para pengunjung mendapatkan healing (penyembuhan) yang mereka butuhkan baik fisik dan mental sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru,” sambung dia.

Agar memikat minat wisatawan, masih kata dia, KTO memberikan beberapa program menarik selama November ini. Dicontohkannya, “Explore Korea Medical Wellness Game” dan “Wellness Challenge” yang dapat diikuti khalayak umum, tentunya dengan beragam hadiah menarik.

“Acara yang kami siapkan ini semata hanya untuk menarik wisatawan,” sambung dia.

Sebagai tambahan, destinasi wellnes memprioritaskan tujuan relaksasi. Sebab, situasi pandemic Covid-19 membuat masyarakat cenderung mengalami stres. Maka, relaksasi diyakini menjadi pilihan paling tepat untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan stres sekaligus membuat kondisi fisik dan mental lebih baik.(der)