Kota Malang Memilih Pemimpin

Konsolidasi, Ribuan Kader PDIP Siap Lahir Batin Menangkan Menawan

Ribuan kader PDIP konsolidasi menangkan Paslon Menawan. (Istimewa)
Ribuan kader PDIP konsolidasi menangkan Paslon Menawan. (Istimewa)

MALANGVOICE – DPC PDIP Kota Malang bertekad bulat memenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1, Ya’qud Ananda Gudban – H. Ahmad Wanedi pada 27 Juni mendatang. Tekad kuat itu disampaikan oleh para kader dari berbagai tingkatan saat melaksanakan agenda Buka Bersama di Kantor DPC, pada Senin (11/6) petang.

Dalam agenda tersebut, hadir Sekertaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, Calon Wakil Wali Kota Malang, H Ahmad Wanedi dan seluruh struktural di DPC.
Ahmad Wanedi dengan tegas menyatakan bahwa kekompakkan PDIP merupakan modal utama kemenangan Paslon Menawan.

“Alhamdulilah, PDIP sudah kompak memenangkan Paslon Menawan dan mesin politik ini sudah berjalan dengan baik,” kata Wanedi.

Selama ini, 25 Aksi Menawan yang merupakan program riil, sudah dapat diterima dengan baik oleh semua lapisan masyarakat. Pasalnya, program itu menjawab semua tantangan dan problematika yang ada di Kota Malang.

“Kami yakin dengan kekompakkan PDIP ditambah dengan partai pengusung lainnya, Insya Allah Paslon Menawan akan menjadi pemenang Pilkada Malang tahun ini. Mari Bung Rebut Kembali,” tukas Wanedi.

Ketua Bappilu DPC PDIP, Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, mengatakan, konsolidasi ini cukup penting mengingat Pilkada sudah semakin dekat. Selain itu, konsolidasi ini menunjukkan jika partai berlambang banteng ini kompak dan satu suara memenangkan Paslon Nanda – Wanedi.

“Memenangkan Paslon Nomor Urut 1, adalah harga mati. Kami siap lahir batin memenangkan Menawan di Pilkada Malang dan Gus Ipul – Puti di Pilgub Jatim,” kata I Made Rian Diana Kartika.

Dijelaskan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan sekitar 7.000 kader untuk menjadi saksi dan guraklih. Semuanya sudah mendapatkan pelatihan dan siap “bertempur” dalam Pilkada 27 Juni mendatang.

“Para Guraklih ini kami libatkan hingga sampai anak ranting partai. Mereka nanti akan membantu pemenangan Pasangan Menawan di Pilkada Malang,” kata Made.

Nantinya di setiap TPS di Kota Malang akan ada 2 saksi dan 3 Guraklih dari PDI Perjuangan. Setelah dihitung berdasar jumlah TPS sebagaimana data dari KPU Kota Malang maka jumlah saksi dari PDIP yang akan dikerahkan sebanyak 2800 dan jumlah Guraklih sebanyak 4200.

“Kami berharap dengan adanya saksi dan guraklih di setiap TPS ini bisa membantu pemenangan Paslon Menawan di Pilkada Malang 2018,” ujarnya.(Coi/Aka)