Kota Malang Memilih Pemimpin

Konsolidasi Kader, PAN Siap Antarkan Nanda – Wanedi Pimpin Kota Malang

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Dr Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, orasi di hadapan ratusan kader PAN. (Muhammad Choirul)
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Dr Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, orasi di hadapan ratusan kader PAN. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Semangat dukungan bagi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1, Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi, terus bergelora di Ocean Garden Resto, Jumat (16/3) malam. Yel-yel tersebut bergema di sela konsolidasi kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Malang.

Ajang ini sekaligus sebagai pertanda bahwa PAN siap memenangkan Nanda – Wanedi. Sekertaris DPD PAN Kota Malang, menegaskan, mesin partai sudah berjalan dengan maksimal untuk mengantarkan Nanda – Wanedi merebut tahta kesempatan di Kota Malang.

“Tentu ini adalah hal yang harus kita jaga dan kita teruskan. PAN selaku salah satu pengusung bersama dengan empat partai lain akan berusaha memenangkan Menawan untuk Pilwali,” kata alumnus Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya ini.

Pernyataan Dito ditegaskan kembali oleh Ketua DPD PAN Kota Malang, Pujianto. Dikatakan, pasangan Nanda – Wanedi adalah paslon yang layak memimpin kota Malang di masa mendatang karena memiliki visi dan misi serta program yang baik dan realistis.

“Saya kenal baik Mbak Nanda dan Pak Wanedi baik kapasitas maupun kemampuan beliau dalam memimpin Kota Malang di masa mendatang,” sambung Pujianto.

Dukungan ini mendapat sambutan positif Ya’qud Ananda Gudban – H. Ahmad Wanedi yang datang langsung. Keduanya juga sempat memberikan orasi politik untuk para kader partai berlambang matahari itu.

Nanda mengatakan, PAN merupakan partai yang sedari awal mendukung pasangan Nanda – Wanedi untuk Pilwali Malang. “PAN saya lihat memiliki kader yang sangat solid untuk memenangkan Menawan,” tutur Nanda.

Nanda juga menepis anggapan, memiliki koalisi besar lima partai merupakan hal yang sulit. Sebaliknya, hal tersebut menjadi modal sekaligus merupakan kekuatan bersama untuk memenangkan Pilwali Malang 2018.

“Koalisi kami berlanjut tidak saja kami menjadi pemenang tapi kami juga berkoalisi di parlemen karena memiliki 22 Anggota DPRD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mbak Nanda juga menekankan jika Pasangan Menawan adalah paslon pertama yang berani mengeluarkan program nyata dan riil kepada masyarakat, dimana dua calon lain masih belum melakukan itu.

“Malang adalah kota pendidikan dimana warga memiliki pemikiran untuk menilai calon dari program yang digelontorkan,” imbuhnya.

Calon Wakil Wali Kota Malang, H Ahmad Wanedi, menambahkan, kekuatan mesin dari partai politik terutama PAN, berperan besar dalam memenangkan Pilwali Malang 2018. “Ayo kita satukan niat dan satukan tujuan untuk memenangkan Pilkada Malang 2018,” pungkas Wanedi.(Coi/Aka)