Konsisten Kawal Isu Kampus

MALANGVOICE – Selain media massa yang sudah mapan, media massa mahasiswa rupanya perlu diapresiasi. Apalagi media mahasiswa di Malang sudah konsisten mengawal kebijakan dan isu kampus secara bertanggung jawab.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI), Abdus Somad, mengatakan bahwa kondisi pers mahasiswa di Kota Malang secara umum kondisinya baik. Apakah itu secara pemberitaan yang sudah konsisten, pola wacana yang di sampaikan ke publik kampus, sampai pada pengawalan isu kampus itu sendiri.

“Mereka masih semangat memperjuangkan aspirasi rakyat,¬† dan semangat idealisme masih menjadi pegangan mereka dalam bergerak di segara penjuru. Hal ini ada pada aspek pemberitaan maupun dalam aspek gerakan mahasiswa,” ungkapnya kepada MVoice, Selasa (28/7).

Sekjen yang saat ini tinggal di Yogyakarta tersebut juga mengapresiasi kondisi pers mahasiswa di Malang yang sudah banyak melakukan inovasi. Inovasi itu, lanjutnya, ada dalam bidang peralihan media dari cetak ke media online.
Bahkan, banyak juga yang sudah memanfaatkan jejaring sosial untuk share produk dan hasil karya mereka.

“Ini sebuah terobosan bagus dari persma (pers mahasiswa -red) Malang. Tetap idealis walaupun¬† jaman terus berkembang”tandasnya.