KONI Kabupaten Malang Targetkan 50 Medali Emas Dalam Porprov 2022

Ketua KONI Kabupaten Malang, H.Rosydin (Pegang Mic) saat memberikan sambutan.(Toski D).

MALANGVOICE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang ingin menjadikan Kabupaten Malang sebagai barometer olahraga di Jawa Timur dengan menargetkan perolehan 50 medali dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Malang, H. Rosydin mengatakan, dalam Porprov 2022 mendatang, dirinya menargetkan 50 medali emas atau peringkat ketiga.

“Di Porprov 2022 mendatang kami memiliki harapan besar, dan berharap di Porprov 2024 kami bisa menjadi tuan rumah,” ungkapnya, saat dalam rapat anggota KONI Kabupaten Malang, di BeSS Resort, dan Waterpark Hotel and Convention, Lawang, Ahad (28/2).

Menurut Rosydin, saat ini di Kabupaten Kabupaten Malang sendiri memiliki kurang lebih 600 atlet dari 55 cabang olahraga (Cabor). Dengan jumlah cabor sebanyak yang didukung ratusan atlet diharapkan berjaya di Porprov 2022 mendatang.

“Kami yakin dengan usaha yang maksimal bisa memperoleh medali yang ditargetkan. Cabor kita banyak, agar Porprov 2024 kita bisa menjadi tuan rumah,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Malang periode 2017-2022, Nazaruddin Hassan, menyampaikan, dalam Porprov 2022 mendatang Pelti Kabupaten Malang akan optimal dalam mendukung pengembangan atlet tenis agar mampu membawa medali emas.

“Saya berharap, dalam Porprov 2022 nanti kami dapat menyumbangkan medali emas,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Nazaruddin, dirinya berharap dapat didukung dengan sarana dan prasarana yang saat ini dalam kondisi yang mengalami keretakan.

“Saya berharap ada rehabilitasi lapangan tenis yang di Pendopo Agung. Kami berharap lapangan tenis di Kantor DPRD itu bisa difungsikan kembali untuk membina atlet,” tukasnya.(end)

article bottom ad