KONI Batu Kirim 4 Cabor Pra PON

Sekum KONI Batu, Mahfud. (fathul/malangvoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu dipercaya oleh Jawa Timur untuk mengirimkan atlet mengikuti 4 cabang olah raga (Cabor) dalam Pra PON 2016 mendatang.

Empat Cabor ini adalah Bridge, Tinju, Balap Sepeda, dan Paralayang. “Keempat Cabor ini unggulan di Kota Batu sehingga kami optimis akan membawa pulang medali,” ungkap Sekretaris Umum KONI Kota Batu, Mahfud kepada MVoice, Senin (7/9).

Adapun keberangkatan mereka dibagi dalam beberapa tahap sesuai jadwal Pra PON. Untuk Cabor Bridge, kata Mahfud, sudah diberangkatkan pada Minggu (6/9) pagi ke Batam, sedangkan balap sepeda Sabtu (5/9) lalu ke Bandung.

“Hari ini petinju kita sudah berada di Surabaya untuk berangkat ke NTT. Pra PON dilaksanakan di sana, kalau PON 2016 di Bandung,” lanjutnya.

Mahfud optimistis atletnya bisa membawa pulang medali karena atlet cabor bridge Sony, pernah menjuarai event serupa di tingkat nasional. Termasuk tinju juga menjadi unggulan karena catatan di Piala Presiden, Batu mendapatkan perunggu.

“Apalagi paralayang dan balap sepeda kan kita punya medan yang bagus untuk latihan, jadi kita rutin menyumbang medali untuk Jatim,” tandasnya.