09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Kongres dan Semnas AIABI 2022 Bahas Tranformasi dan Keberlanjutan Bisnis Pasca Covid-19

MALANGVOICE – Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) menggelar kongres dan seminar nasional 2022 mulai 26-27 Juli.

Ketua Umum AIABI Periode 2013-2020, Prof Dr Kusdi Raharjo, mengatakan, hari pertama agendanya adalah seminar nasional yang mendatangkan praktisi bisnis, David Santoso. Selain itu ada pembicara dari FIA UB serta Universitas Padjadjaran Bandung.

Ia menjelaskan, ini seminar ini membahas bagaimana pelaku bisnis berkembang merespon pandemi Covid-19. Seusai dengan tajuk yang dipilih, yaitu Transformasi dan Keberlanjutan Bisnis Pasca Covid-19.

“Adanya disrupsi teknologi ini mengubah model bisnis dan itu harus direspon program studi,” katanya.

Dengan demikian, diharapkan AIABI dan para anggota memiliki peran strategis guna menyelesaikan isu-isu relevan dengan keberlangsungan operasi bisnis.

Pada hari kedua dijadwalkan berlangsung kongres ke-5, intinya pemaparan pertanggungjawaban pengurus AIABI periode sekarang dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus periode 2022-2026.

Sementara itu Dekan FIA UB, Andy Fefta Wijaya, mengatakan, dengan adanya kongres dan semnas ini dihadap mampu me menghasilkan serangkaian pendekatan keilmuan yang memiliki kebaruan dalam kajian Administrasi Bisnis.

“FIA UB juga berharap agar niat mulia AIABI dalam memperkuat landasan keilmuan dan memperkuat kolaborasi antar anggotanya dapat terus berjalan. Sehingga AIABI memiliki kemandirian dalam menghadapi tantangan bersifat destruktif,” harapnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait