Kota Malang Memilih Pemimpin

Komunitas Wong Lawas Zaman Now Deklarasi Dukung Nanda – Wanedi 

Kalangan nasionalis bersatu mendukung Paslon Nanda - Wanedi. (Muhammad Choirul) 
Kalangan nasionalis bersatu mendukung Paslon Nanda - Wanedi. (Muhammad Choirul) 

MALANGVOICE  – Dukungan terhadap Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi, terus mengalir. Kali ini, dukungan itu dideklarasikan golongan nasionalis yang tergabung dalam ‘Komunitas Wong Lawas Zaman Now’ 

Deklarasi dukungan itu dilakukan di Rumah Makan Ringin Asri, pada Minggu (11/2) dan dihadiri ratusan tokoh. Ya’qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi pun tak ketinggalan hadir dalam aja g tersebut. 

Terbentuknya dukungan ini merupakan representasi  kalangan nasionalis kembali utuh dalam satu barisan untuk menghadapi Pilwali Kota Malang 2018. Berbagai elemen dari kalangan Marhaenisme, Eksponen GMNI, GSNI, Eksponen PNI, Pemuda Demokrat, Pengurus Inaker, PSI, Serikat Supir Indonesia, Sedulur Petruk, Merpati Merah hingga Seniman dan Budayawan bersatu. 

Mereka solid dalam satu komunitas untuk memenangkan Mbak Nanda – Sam Wanedi yang mengusung jargon “Ayo Noto Malang”. Ketua Penyelenggara deklarasi, Miftah Arifin, menyebut, deklarasi ini menunjukkan bagaimana kalangan nasionalis di Kota Malang kembali bangkit untuk bersatu dalam membangun daerah.

“Ini adalah momen Kaum Nasionalis Bangkit!, Merdeka!” Pekik Miftah dalam sambutannya. Dukungan terhadap Pasangan Calon MeNaWan tak lain karena keduanya mewakili semua aspek kalangan baik nasionalis hingga religius.

Diusung lima partai politik dari PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP dan NasDem makin meneguhkan jika pasangan MeNaWan merepresentasikan berbagai kalangan. Sejalan dengan itu, salah seorang tokoh kalangan nasionalis, Dimmy Harianto menegaskan, dukungan terhadap Pasangan Mbak Nanda – Sam Wanedi setidaknya didasarkan atas tiga hal.

Pertama, sesuai dengan ungkapan pendiri bangsa Ir Soekarno, maka masa depan bangsa ada di tangan para pemuda. “Mbak Nanda – Sam Wanedi mewakili kalangan kaum pemuda yang memiliki pemikiran yang baik,” kata Dimmy Harianto.

Kedua, Mbak Nanda – Sam Wanedi menurutnya adalah pasangan yang lengkap. Sebab Mbak Nanda diketahui adalah sosok akademisi dan politisi, sedangkan Sam Wanedi adalah sosok pekerja yang terkenal malang melintang di dunia kontraktor.

“Pasangan MeNaWan ini mewakili semua elemen masyarakat,” tukas Dimmy Harianto. Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, H. Ahmad Wanedi, mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari kalangan nasionalis yang telah bersatu mendukung pasangan MeNaWan. “Kami yakin dengan dukungan dari kaum nasionalis pasangan MeNaWan ini bisa memenangkan Pilwali Kota Mala Wanedi.(Coi/Aka)