Komplotan Rampok Bawa Sajam dan Senpi Sekap Penjaga Dinkes Kota Malang

Pintu bagian keuangan Dinkes Kota Malang yang dibobol rampok. (Istimewa)
Pintu bagian keuangan Dinkes Kota Malang yang dibobol rampok. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang disatroni rampok, Kamis (8/8). Petugas keamanan dan penghuni kantin di kantor tersebut bahkan sempat disekap.

Kejadian itu diceritakan Sekretaris Dinkes Kota Malang, Sumarjono, kawanan rampok itu berjumlah sekitar empat orang. Mereka masuk sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi dengan mencongkel pagar.

BNN Kota Malang

“Infonya dari satpam, ada dua orang pakai sajam, satu lagi pakai senjata api. Datangnya pakai mobil plat merah L,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Komplotan itu kemudian mengancam satpam yang bernama Agus agar tidak melawan. Agus langsung disekap dan dilakban mulutnya. Pelaku juga memasukkan Agus ke dalam bagasi mobil agar tidak kabur.

Beberapa pelaku juga sempat mengikat penjaga kantin belakang kantor berjumlah empat orang. Sama dengan Agus, para rampok mengancam agar keempatnya tidak berteriak.

“Rampok itu terus masuk ke kantor dan acak-acak ruangan. Yang dijebol pintu kepala dinas, bagian keuangan, P2 dan koperasi. Uang koperasi diambil Rp 3,7 juta dan HP satpam dibawa rampoknya,” ujarnya.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polres Malang Kota. Anggota polisi pun langsung menyisir ke lokasi dan melakukan penyisiran. Beberapa barang di lokasi diambil sampel termasuk CCTV.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Polres Malang Kota terkait rampok tersebut.(Der/Aka)