31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Kombes Buher Beri Wawasan Kebangsaan untuk Ribuan Maba UIN Maliki

MALANGVOICE – Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto memberi arahan kepada 3.864 mahasiswa baru UIN Maliki Malang, Rabu (23/8).

Arahan dalam bentuk wawasan kebangsaan ini diberikan agar mahasiswa baru tidak terjerumus hal negatif.

“Harus kita semua sama-sama pahami tentang bagaimana cara agar kita dapat merajut persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yaitu dengan cara menanamkan wawasan kebangsaan yang kuat, pendidikan berkarakter, dan pendidikan berbasis keluarga,” kata Buher, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Peserta Honda DBL East Java Series South Region Diberikan Edukasi #Cari_Aman

Kapolresta Malang Kota memberikan motivasi terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang wajib dipahami seluruh masyarakat agar dapat dijadikan panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur sejahtera dan bermartabat dengan mengusung konsep 4 pilar.

“Sebagai generasi muda yang merupakan generasi masa depan bangsa, tentunya kita wajib memahami empat pilar landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu mulai dari Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” papar Kapolresta Malang Kota.

Buher menjelaskan, mahasiswa baru termasuk perantau di Malang wajib mewaspadai segala bentuk kejahatan. Salah satunya bahaya narkoba dan pencurian kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, Buher juga sosialisasikan aplikasi Jogo Malang Presisi yang di dalamnya lengkap dengan fitur yang memudahkan pengguna mencari informasi atau membutuhkan bantuan polisi dengan cepat.

“Nanti teman-teman jika dalam situasi yang membutuhkan layanan kepolisian dengan cepat dapat memanfaatkan fitur andalan aplikasi Jogo Malang Presisi yaitu panic button, nanti pasti anggota yang saat itu bertugas akan langsung mendatangi laporan dari teman-teman,” tegasnya.

Aplikasi Jogo Malang presisi merupakan pusat segala solusi bagi masyarakat yang telah terintegrasi dan kolaborasi antara pemerintah Kota Malang dengan Polresta Malang Kota serta instansi terkait untuk bersama-sama membantu program kerja pemerintah.

“Saya harap nanti seluruh civitas akademika yang ada di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini dapat memanfaatkan aplikasi Jogo Malang Presisi yang memiliki fitur lengkap mulai dari aneka layanan kepolisian, pelayanan pariwisata, layanan pengaduan dan informasi umum lainnya,” imbuhnya.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait