Rakernas HDCI 2017

Ketua HDCI: Ada Bikers Bermasalah, Viralkan!

(dari kiri) Ketua HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, Danrem 0833/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Ketua HDCI Malang Eddy Wahono
(dari kiri) Ketua HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, Danrem 0833/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Ketua HDCI Malang Eddy Wahono

MALANGVOICE – Rapat kerja nasional (Rakernas) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) resmi dibuka, Jumat (1/12). Bikers bermasalah menjadi salah satu topik yang disinggung dalam ceremony pembukaan Rakernas bertempat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

”Kami selalu berkomitmen agar (HDCI) tidak menjadi masalah bagi masyarakat. Kalau ada bikers bermasalah, foto saja, lalu masukkan media untuk diviralkan,” kata Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna Ketua HDCI dalam sambutannya.

Mantan Waka Polri periode 2011-2013 ini menambahkan, dalam Rakernas ini akan terus melakukan evaluasi agar ke depan lebih baik. Terlebih agar keberadaan HDCI bukan sekadar asik touring. Namun bermanfaat untuk diri sendiri, masyarakat dan negara.

”Rakernas ini jadi pembeda dari klub motor lain. Ada enam nilai yang menjadi pegangan, yakni kekeluargaan, persudaraan, sosial, inklusif, horizontal, dan kebersamaan. Pikiran, ucapan dan tindakan harus mencerminkan nilai tersebut,” sambung Nanan.

Dalam Rakernas, masih kata Nanan, juga akan mematangkan HDCI sebagai pelopor gerakan. Dicontohkanya pelopor keselamatan berlalu lintas bekerja sama dengan Polri, bela negara dengan TNI dan pelopor anti narkoba bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN ).

”Program kerja akan dibahas dengan seluruh ketua pengda (pengurus daerah) dan pengcab (pengurus cabang),” tutup alumnus Akpol terbaik 1978 ini.(Der/Aka)