Polemik Pembangunan Pasar Blimbing

Ketua DPRD: Tak Ada yang Menghambat Pembangunan Pasar Blimbing!

Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono (deny)

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono, menilai, sejauh ini tidak ada pihak yang menghambat pembangunan Pasar Blimbing. Dengan begitu, tudingan PT Karya Indah Sukses (KIS) selaku investor tidaklah benar.

“Kalau di dewan, kami melihat tidak ada yang menghambat, tinggal kesepakatan antara eksekutif dan pedagang,” urainya, Rabu (29/3).

Terkait tuntutan agar segera dilaksanakan relokasi, menurut Arief hal itu menjadi ranah Pemkot. Di sisi lain, dia menegaskan, kepentingan pedagang perlu diakomodir.

“Maka harus sering-sering ketemu, mencari kesepakatan ketiga belah pihak. Kalau tidak ketemu ya tidak akan selesai,” tandas politisi PDIP ini.

Sementara itu, sampai saat ini DPRD belum menerima laporan terakhir dari tim tujuh atau tim percepatan pembangunan. Arief mendorong segala permasalahan yang tidak terlalu substansi agar jangan dibesar-besarkan.

“Tidak perlu dibikin rumit, biar semua berjalan sesuai mekanisme, dilalui saja proses-proses yang sudah disepakati sebelumnya,” pungkasnya.